11 Tanaman Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Radang Sendi

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

11 Tanaman Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Radang Sendi

Source image : http://www.findarthritistreatment.com/herbal-remedies-for-rheumatoid-arthritis/

11 Tanaman Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Radang Sendi – Radang sendi menggambarkan suatu kondisi yang menyebabkan penderitanya mengalami beberapa gejala seperti nyeri, pembengkakan, kemerahan dan kekakuan pada sendi.

Gejala radang sendiri bervariasi, hal ini tergantung pada persendian mana yang terkena dan seberapa parah dampaknya. Namun, gejala yang paling umum adalah rasa sakit dan kaku, terutama yang sering terjadi di pagi hari atau setelah beristirahat. Sendi yang terkena peradangan tersebut bisa membengkak, terutama setelah aktivitas yang cukup melelahkan.

Radang sendi tidak hanya mempengaruhi satu bagian tubuh tertentu saja, namun beberapa bagian tubuh lainnya dapat dipengaruhui seperti pinggul, lutut, jari-jari, kaki, bahu, tangan dan lainnya.

Radang sendi sendiri atau dikenal juga dengan rheumatoid arthritis adalah gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyerang lapisan kapsul sendi, selaput keras yang membungkus semua bagian sendi. Lapisan ini, yang dikenal sebagai membran sinovial, menjadi meradang dan bengkak. Proses penyakit akhirnya bisa menghancurkan tulang rawan dan tulang dalam sendi.

Apakah berbahaya ? Laman sumsel.tribunnews.com menjelaskan bahwa jika tidak segera diobati, maka bisa terjadi kerusakkan persendian yang berujung kelumpuhan, dan bahkan bisa menyebabkan kematian dini, ujar Dr. Jalalin SpRM, dari RS Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Sebelum Anda mengatasi penyakit radang sendi dengan obat-obatan medis, di bawah ini terdapat 11 tanaman obat herbal yang dapat membantu menyembuhkan penyakit radang sendi yang Anda derita, diantaranya :

1. Borago officinalis / starflower

Tanaman obat radang sendiri pertama ialah borago officinalis juga dikenal sebagai starflower, adalah ramuan yang memiliki asam gamma-linolenat (GLA). GLA adalah asam lemak omega-6 yang penting untuk struktur dan fungsi sendi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak biji borage dapat membantu gejala RA ( radang sendi ). Sebuah penelitian di tahun 2001 menemukan bahwa minyak borage mengurangi aktivitas RA.

2. Cabe rawit

Cabe rawit memiliki sejarah panjang penggunaan obat sebagai alat bantu pencernaan. Hari ini lebih banyak digunakan untuk mengobati rasa sakit. Zat aktif, capsaicin, menghambat sel saraf Anda melawan zat kimia yang mengirimkan pesan nyeri.

Ramuan ini adalah pengobatan topikal yang dikenal untuk mengurangi rasa sakit. Kajian capsaicin mengakui bahwa konsentrasi yang lebih tinggi (8 persen) dapat membantu penanganan nyeri termasuk nyeri yang terjadi pada sendi akibat peradangan sendi.

3. Evening primrose ( Onagraceae )

Evening primrose adalah obat herbal yang umum untuk berbagai kondisi, dari RA hingga masalah menstruasi. Bunga liar ini memiliki 7 sampai 10 persen GLA, asam lemak yang sama yang membuat minyak borage efektif. Ini juga dikenal karena sifat pelindung dan anti-inflamasinya. Minyak evening primrose kaya akan GLA, yang membantu sistem kekebalan tubuh dan membantu persendian Anda berfungsi dengan baik dan secara tidak langsung dapat dijadikan obat alami radang sendi.

4. Kunyit (Curcuma longa)

Kunyit telah digunakan dalam pengobatan herbal Ayurvedic dan Cina selama lebih dari empat ribu tahun. Bahan aktif dalam kunyit adalah kurkumin. Telah terbukti antiinflamasi, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan nyeri tekan RA.

Sebuah studi kecil yang dipublikasikan di AAPS Journal menemukan bahwa produk yang terbuat dari kunyit, yang disebut BCM-95, lebih efektif dalam mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada pasien RA daripada menggunakan obat diklofenak RA.

5. Jahe (zingiber officinale)

Jahe adalah ramuan umum yang digunakan orang untuk mengatasi segala hal mulai dari pilek dan pencernaan hingga migrain dan hipertensi. Ini dikenal karena efek anti-inflamasi yang serupa dengan ibuprofen . Jika Anda mengalami mual atau muntah karena pengobatan saat ini, jahe juga dapat membantu meringankan efek samping tersebut.

Sampai saat ini bukti jahe sebagai obat untuk radang sendi terus diteliti. Sebuah studi baru – baru ini menunjukkan bahwa jahe memiliki potensi untuk membantu gejala RA serta kondisinya sendiri. Ini mungkin juga memiliki efek perlindungan tambahan pada persendian.

6. Benih seledri (Apium graveolens)

Benih seledri telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati segala sesuatu mulai dari pilek, pencernaan, dan artritis, hingga kondisi yang berkaitan dengan hati dan limpa. Hari ini digunakan terutama sebagai diuretik.

Benih seledri ini telah mendapatkan beberapa dukungan sebagai pengobatan yang efektif untuk arthritis dan asam urat, namun belum ada percobaan manusia yang dilakukan. Periset telah melakukan penelitian tikus yang menunjukkan ekstrak biji seledri memiliki efek antiinflamasi.

7. Sambiloto

Sambiloto adalah tanaman obat herbal asli Asia yang banyak dibudidayakan. Hal ini dikenal dengan anti-inflamasi, anti-virus, antioksidan, dan sifat antibakteri. Obat tradisional ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas, penyakit menular, dan demam.

Penelitian menunjukkan bahwa ramuan ini memiliki potensi untuk mengobati gejala RA. Satu studi menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi ramuan tersebut melaporkan beberapa perbaikan pada sendi bengkak.

8. Quercetin

Flavonoid berbasis tumbuhan ini bertanggung jawab untuk memberi banyak bunga, buah, dan sayuran sesuai warnanya. Quercetin memiliki antioksidan kuat dan sifat anti-inflamasi, dan mungkin bermanfaat bagi penderita penyakit radang sendi.

Periset menyarankan dalam sebuah penelitian, yang diterbitkan dalam African Journal of Traditional, Complementary, and Alternative Medicines , bahwa quercetin dapat membantu mengatur reaksi peradangan dan mungkin merupakan obat potensial untuk RA.

9. Rosemary

Semak Mediterania ini telah banyak digunakan sebagai bumbu makanan dan aroma kosmetik. Rosemary juga telah dipuji karena manfaat obatnya seperti mengurangi nyeri otot dan mengobati gangguan pencernaan. Rosemary juga mengandung antioksidan, yang bisa membantu mengurangi peradangan di tubuh termasuk peradangan di sendi.

Pada tahun 2003, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Rheumatology” melaporkan bahwa asam rosmarinat menghambat perkembangan arthritis pada tikus laboratorium. Asam Rosmarinic adalah fitokimia yang terkandung dalam sejumlah herbal, termasuk rosemary. Para ilmuwan berhipotesis bahwa suplementasi asam rosmarinat pada manusia dapat membantu mengobati rheumatoid arthritis.

10. Anggur dewa guntur

Anggur dewa guntur adalah tanaman obat herbal asli dari Cina, Jepang, dan Korea. Ekstraknya, yang berasal dari akar tanaman ini, diduga bisa mengurangi rasa sakit dan radang. Pusat Nasional Kesehatan Komplementer dan Integratif mencatat bahwa pohon guntur dewa dapat membantu gejala RA. Sebuah studi tahun 2014 yang dilakukan di China menemukan bahwa mengambil pohon guntur dewa dengan obat methotrexate lebih baik daripada mengonsumsi obat saja.

11. Bawang putih

Bawang putih adalah produk herbal yang sangat diteliti dan telah digunakan untuk sejumlah kondisi kesehatan. Ini bahkan dapat berfungsi sebagai afrodisiak dan bertanggung jawab atas banyak keperluan pengobatan lainnya. Ada bukti klinis untuk peran bawang putih dalam mengobati kondisi seperti hipertensi, diabetes, hiperkolesterolemia, rheumatoid arthritis dan lainnya.

Sifat anti-inflamasi bawang putih dapat mencegah rasa sakit dan pembengkakan pada persendian yang terkena radang sendi dengan menghambat produksi sitokin proinflamasi, prostaglandin dan interleukin yang merupakan penyebab utama peradangan. Sifat anti-oksidan bawang putih juga dapat mencegah stres oksidatif dan oksidasi radikal bebas pada persendian yang terkena radang sendi. Penghambatan radikal bebas oleh bawang putih mencegah kerusakan sendi. Hal ini juga mencegah kerusakan tulang rawan dan secara tidak langsung dapat dijadikan sebagai obat radang sendi herbal.

Itulah 11 tanaman obat tradisional yang dapat Anda jadikan sebagai alternatif obat radang sendi herbal yang paling ampuh. Semoga bermanfaat, terimakasih 🙂

Sumber : http://www.healthline.com/health/rheumatoid-arthritis/ultimate-guide-herbs-vitamins-supplements

Baca juga artikel lainnya :

Obat syaraf kejepit di pinggang

Cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami

Posted by Obat Sakit Pinggang

11 Tanaman Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Radang Sendi

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *