Asam Urat Dan Kolesterol

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Tinggi Dan Penyakit Kolesterol Tinggi

Asam Urat Dan Kolesterol

Asam urat dan kolesterol merupakan 2 jenis penyakit yang banyak diderita oleh penduduk Indonesia. Kolesterol adalah salah satu dari banyak lemak dalam darah untuk membuat membran sel, hormon, vitamin D dan membuat asam empedu pencernaan dalam usus.

Kolesterol adalah zat penting yang diproduksi oleh tubuh Anda, tetapi juga dapat dicerna dari makanan hewani yang berasal seperti keju dan mentega.

Sedangkan penyakit asam urat ialah kelebihan asam urat dalam darah Anda. Asam urat diproduksi selama pemecahan purin yang ditemukan dalam makanan tertentu dan juga dibentuk oleh tubuh Anda. Makanan yang tinggi purin termasuk jeroan, seafood, daging merah, dan alkohol.

Bagaimana hubungan antara penyakit asam urat dan kolesterol ?

Menurut laman goutandyou.com, ada studi yang menjelaskan bahwa peningkatan kadar asam urat berkaitan dengan obesitas, peningkatan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Di studi lain yang dipublikasikan pada tahun 2011 dalam Journal of Human Hipertensi menemukan bahwa kolesterol tinggi adalah berhubungan langsung dengan asam urat tinggi dalam darah, meskipun hubungan kausal antara dua masih belum diketahui sampai hari ini. Selanjutnya, studi ini menemukan bahwa kadar kolesterol tinggi dikaitkan dengan asam urat tinggi dalam darah dan ini tanpa memandang usia, jenis kelamin dan / atau faktor metabolik lainnya.

Sementara itu, menurut laman alodokter.com penyakit asam urat berhubungan dengan sejumlah masalah metabolisme, salah satu contohnya adalah kolesterol. Kolesterol diduga bisa meningkatkan atau menjadi faktor risiko berkembangnya penyakit asam urat.

Menurut Klinik Mayo di Amerika Serikat, penyakit asam urat bisa dipicu oleh beberapa problem kesehatan, termasuk ”tekanan darah tinggi yang tidak diobati (hipertensi) dan kondisi kronis seperti diabetes, kadar lemak dan kolesterol yang tinggi dalam darah (hiperlipidemia), dan penyempitan arteri (arteriosklerosis).

Jika dilihat dari penyebabnya,makanan yang mengandung purin tinggi penyebab asam urat tinggi seperti jeroan, seafood, daging merah, dan alkohol adalah makanan yang mengandung kadar kolestrol tinggi.

Yang penting Anda perhatikan ialah bahwa ke-2 jenis penyakit ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi berbahaya. Penyakit asam urat sering menyebabkan berbagai gejala seperti pembengkakan dan rasa nyeri pada sendi yang terkena, bahkan penyakit asam urat yang tidak segera diobati dapat mengakibatkan cacat, kelainan bentuk sendi, resiko batu ginjal dan penyakit ginjal.

Sementara itu, kelebihan kadar kolesterol dalam darah selain sering menyebabkan beberapa gejala seperti kesemutan, sakit kepala, dada terasa nyeri dan nyeri serta pegal dibagian tengkuk. Tidak hanya gejala tersebut, kelebihan kadar kolesterol dalam darah juga dapat menyebabkan komplikasi mengancam jiwa dari mulai penyakit jantung hingga stroke.

Kesimpulannya, jika Anda memiliki penyakit asam urat, Anda juga mungkin akan memiliki resiko penyakit kolesterol, walaupun pada beberapa kasus menyebutkan bahwa tidak semua penderita asam urat akan menderita kolesterol tinggi.

Lalu, bagaimana cara pengobatan penyakit asam urat dan penyakit kolesterol ?

Cara pengobatan asam urat dan kolesterol yang bisa Anda lakukan ialah dengan memperhatikan asupan makanan. Ada baiknya hindari beberapa makanan seperti makanan berminyak, makanan berlemak, daging merah, kopi, rokok, alkohol, daging sapi, daging kambing dan daging bebek, jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung, sarden, tuna, makarel, kepiting dan udang, bayam, jamur, kembang kol, kacang polong, kacang panjang dan kacang merah.

Perbanyak konsumsi buah-buahan, seperti jeruk, melon, apel, sayuran hijau, wortel, tomat, gandum, kentang, dan beras merah sebagai karbohidrat kompleks yang mengandung banyak serat, jika makanan harus memakai minyak, gunakan minyak nabati seperti minyak kanola, minyak zaitun dll.

Baca juga artikel lainnya :

Harga Triflex Capsule

Penyebab Nyeri Lutut Pada Orang Tua

Cara Mengatasi Sakit Lutut Secara Alami

Posted by Obat Sakit Pinggang

Hubungan Antara Penyakit Asam Urat Tinggi Dan Penyakit Kolesterol Tinggi

Please follow and like us:
20

Comment (1)

  1. Siti nurjatun

    Thank you for this ‘artike’It’s very useful for me, God bless you, I wait for the others.

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *