Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Mudah

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Mudah

cara-alami-menjaga-kesehatan-tulang-dengan-mudah

Cara Menjaga Kesehatan Tulang – Seiring bertambahnya usia, kesehatan seseorang akan mulai menurun baik itu kesehatan mata, ginjal, jantung ataupun kesehatan tulang. Sebanyak setengah dari semua perempuan dan seperempat dari semua orang tua dari mulai usia 50 memiliki resiko patah tulang di beberapa titik karena osteoporosis.

Tulang secara harfiah adalah sistem pendukung tubuh, sehingga sangat penting sekali untuk menjaga agar tulang tetap kuat dan sehat. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga tulang kita sehat dan kuat. Makan makanan yang kaya kalsium dan vitamin D, mendapatkan banyak latihan, dan memiliki kebiasaan kesehatan yang baik dapat membantu menjaga tulang kita sehat.

Jika saat ini Anda ingin menjaga kesehatan tulang guna mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis, osteoathriris, pengapuran tulang, encok, rematik dan berbagai penyakit tulang lainnya, berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga agar tulang Anda tetap sehat serta tetap kuat, diantaranya :

Memperhatikan asupan kalsium

Kalsium adalah mineral yang paling berlimpah dalam tubuh, salah satu yang memainkan banyak peran penting. Tubuh Anda menggunakannya untuk membangun tulang dan gigi yang sehat, menjaga mereka kuat seiring bertambahnya usia.

Untuk orang dewasa usia 19-50 dan pria usia 51 hingga 70 tahun, penyisihan diet yang dianjurkan (RDA) adalah 1.000 miligram (mg) kalsium per hari. Rekomendasi meningkat menjadi 1.200 mg per hari untuk wanita setelah usia 50 tahun dan untuk laki-laki setelah usia 70 tahun.

Sumber kalsium termasuk produk susu, almond, brokoli, kale, kaleng salmon dengan tulang, sarden dan produk kedelai, seperti tahu. Jika Anda merasa sulit untuk mendapatkan cukup kalsium dari diet beberapa jenis makanan tersebut, Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi suplemen.

Memperhatikan asupan vitamin D

Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium. Untuk orang dewasa usia 19-70, RDA vitamin D adalah 600 unit internasional (IU) per hari. Rekomendasi meningkat menjadi 800 IU per hari untuk orang dewasa usia 71 dan lebih tua.

Sumber yang baik dari vitamin D termasuk ikan berminyak, seperti tuna dan sarden, kuning telur, dan susu yang diperkaya. Sinar matahari juga berkontribusi terhadap produksi tubuh vitamin D. Jika Anda khawatir tentang mendapatkan cukup vitamin D, Anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi suplemen.

Vitamin D penting bagi orang-orang dengan osteoporosis. Studi menunjukkan bahwa kalsium dan vitamin D bersama-sama dapat meningkatkan kepadatan tulang pada wanita pascamenopause. Vitamin D juga membantu dengan gangguan lain yang terkait dengan tulang lemah, seperti rakhitis.

Memperhatikan asupan vitamin K

Vitamin K banyak dikenal untuk membantu dengan pembekuan darah, tetapi juga membantu tubuh membuat protein untuk kesehatan tulang. Namun, sebenarnya cara vitamin K kontribusi untuk kesehatan tulang tidak jelas. Dua studi pada gadis-gadis muda menunjukkan bahwa vitamin K memiliki efek yang berbeda: satu menunjukkan bahwa vitamin K melambat pergantian tulang, tetapi tidak memiliki efek pada kepadatan mineral tulang, sementara yang lain berpendapat bahwa yang sebaliknya.

Studi lain secara khusus membandingkan efek dari vitamin K dan D pada penyerapan kalsium pada tikus, dan ternyata dua vitamin bekerja dengan baik sebagai sebuah tim: vitamin D mendorong penyerapan kalsium dalam usus, sedangkan vitamin K mengurangi jumlah kalsium diekskresikan oleh tubuh.

Penelitian lainnya menjelaskan bahwa ada garis konsisten bukti dalam studi epidemiologi dan intervensi manusia yang dengan jelas menunjukkan bahwa vitamin K dapat meningkatkan kesehatan tulang. Studi intervensi manusia telah menunjukkan bahwa vitamin K tidak hanya dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang pada orang osteoporosis tetapi juga benar-benar mengurangi angka patah tulang. Selanjutnya, ada bukti dalam studi intervensi manusia bahwa vitamin K dan D, klasik dalam metabolisme tulang, bekerja secara sinergis pada kepadatan tulang.

Berhenti merokok

Jika Anda seorang perokok, sebaiknya Anda mencoba berhenti untuk merokok. Merokok adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda dan tulang Anda.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa perokok memiliki massa lebih rendah tulang dan risiko yang lebih tinggi dari patah tulang dibanding bukan perokok. Dibandingkan dengan bukan perokok, wanita yang sering merokok menghasilkan lebih sedikit estrogen dan cenderung mengalami menopause lebih awal, yang dapat menyebabkan peningkatan keropos tulang.

Beberapa studi penelitian telah mengidentifikasi merokok sebagai faktor risiko osteoporosis dan patah tulang. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 16 juta orang Amerika hidup dengan penyakit yang disebabkan oleh merokok.

Konsumsi lebih sedikit kafein

Kafein memang memiliki beberapa manfaat kesehatan , tetapi sayangnya tidak untuk tulang kita. Terlalu banyak minum kafein dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Konsumsi minuman yang mengandung kafein telah dilaporkan berhubungan dengan penurunan massa tulang dan peningkatan risiko patah tulang.

Satu studi menunjukkan bahwa minum lebih dari dua cangkir kopi per hari dapat mempercepat keropos tulang pada subyek yang juga tidak mengkonsumsi cukup kalsium . Studi lain (meskipun pada wanita lansia) menunjukkan bahwa lebih dari 18 ons kopi per hari dapat mempercepat kehilangan tulang dengan negatif berinteraksi dengan vitamin D .

Sebuah meta-analisis juga menunjukkan peningkatan risiko patah tulang potensial yang berhubungan dengan asupan kopi secara keseluruhan, terutama bagi perempuan. Namun, hasil dari sebuah penelitian kohort baru-baru ini menunjukkan bahwa konsumsi kafein dapat dikaitkan dengan penurunan kepadatan mineral tulang tetapi ini tidak diterjemahkan ke dalam risiko substansial peningkatan kejadian osteoporosis atau patah tulang biasanya terkait dengan osteoporosis.

Olahraga dan menjaga berat badan

Seseorang yang memiliki tubuh kurus maupun tubuh terlalu berat diketahui dapat meningkatkan faktor risiko untuk osteoporosis. Seiring dengan makan sehat, olahraga adalah bagian penting dari pencegahan dan pengobatan osteoporosis. Seperti otot, tulang menjadi lebih kuat ketika mereka aktif.

Olahraga dapat dipilih untuk memperkuat tulang guna membuat mereka menghasilkan lebih banyak sel. Latihan terbaik untuk membangun tulang kuat termasuk berlari , menari atau aerobik, dan latihan penguatan otot lainnya.

Manfaat lain dari olahraga adalah bahwa hal itu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi. Hal ini menjadi sangat penting seiring bertambahnya usia karena membantu untuk mencegah jatuh dan patah tulang yang mungkin terjadi.

Itulah cara yang dapat dilakukan guna menjaga agar tulang Anda tetap sehat dan kuat. Selain dengan cara diatas, Anda juga bisa mengkonsumsi Suplemen Kesehatan Tulang & Sendi – Triflex Capsule Green World yang telah diakui dan tersebar di 20 NEGARA.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat dan menambah wawasan.

Baca juga artikel lainnya :

Eye Care Softgel

Penyebab Tumit Kaki Terasa Sakit

Cara Mengobati Dan Menyembuhkan Pengapuran Tulang Secara Alami

Posted by Obat Sakit Pinggang

Cara Alami Menjaga Kesehatan Tulang Dengan Mudah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *