Efek Samping & Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping. Melayanan pemesanan ke seluruh Indonesia !

Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Efek Samping & Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih

Bahaya Terlalu Banyak Minum Air PutihBahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih – Hampir semua sistem utama dari tubuh Anda bergantung pada air untuk bekerja dengan baik. Minum banyak air sepanjang hari membantu dalam mengatur suhu tubuh, mencegah sembelit, pembilasan produk limbah dari tubuh, dan banyak fungsi penting lainnya.

Tubuh manusia yang khas berisi sekitar 15 liter cairan ekstraseluler, juga dikenal sebagai cairan interstitial, yang meliputi darah. Dalam rangka untuk mempertahankan kekuatan membran sel yang tepat, cairan ini harus berisi banyak natrium. Di dalam sel, ada sangat sedikit sodium dan banyak kalium. Polaritas ion yang dominan di dalam dan di luar sel (natrium vs kalium) membantu untuk menjaga cairan mengalir bebas keluar dari sel.

Banyak orang yang mempercayai bahwa minum banyak air adalah cara terbaik guna menjaga agar tubuh tetap sehat. Namun anggapan tersebut tampaknya harus diperhatikan benar-benar, hal ini karena terlalu banyak minum air putihpun ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda bahkan dapat sangat fatal akibatnya.

Banyak kasus dimana mereka yang terlalu banyak meminum air pada akhirnya akan memicu gangguan ginjal dan juga membuat tubuh cenderung berkeringat lebih banyak. Benarkah ?

Terlalu banyak minum air menghambat kemampuan tubuh Anda untuk menyingkirkan limbah

Efek Samping & Bahaya Terlalu Banyak Minum Air PutihKetika Anda minum lebih banyak air dan Anda lebih sering buang air kecil ? Anda mungkin akan berpikir bahwa Anda telah menyingkirkan sampah lebih cepat dari dalam tubuh Anda. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa ketika buang air kecil yang berlebihan ( sering ) dapat menyebabkan organ ginjal Anda harus bekerja lebih keras untuk mencoba menstabilkan sistem Anda.

Fungsi ginjal adalah untuk menyaring kelebihan limbah dan air dari aliran darah, tetapi ketika Anda minum terlalu banyak air, ada lebih banyak darah yang harus dibersihkan oleh ginjal.

“Jika Anda minum terlalu banyak air terlalu cepat, darah menjadi encer dan ginjal tidak dapat menyaring cukup cepat untuk menjaga keseimbangan sodium yang tepat. Kondisi ini disebut hiponatremia dan menyebabkan gejala termasuk kelelahan, mual, muntah dan sering buang air kecil.

Terlalu banyak minum air dapat mempengaruhi kemampuan otak

Efek Samping & Bahaya Terlalu Banyak Minum Air PutihJika sebuah studi menunjukkan air dapat membantu memori dan fokus, mereka juga menunjukkan bahwa terlalu banyak minum air juga dapat memiliki efek sebaliknya. Kita sudah tahu bahwa terlalu banyak air mengencerkan darah Anda. Tapi ketika ginjal tidak mampu untuk menyingkirkan kelebihan air, sel-sel dalam membengkak tubuh Anda dan mengambil lebih banyak dan lebih banyak air untuk meringankan beban ginjal.

Banyak sel dalam tubuh terutama otak memiliki ruangan untuk berbaring karena mereka tertanam dalam jaringan yang fleksibel seperti lemak dan otot, tapi ini tidak terjadi terhadap neuron. Sel-sel otak yang erat dikemas dalam kandang boney cage, tengkorak, dan mereka harus berbagi ruang ini dengan darah dan cairan serebrospinal. Di dalam tengkorak ada hampir nol ruang untuk memperluas dan membengkak.

Dengan demikian, edema otak, atau pembengkakan, dapat menjadi bencana pada mereka yang terlalu banyak minum air putih. Hiponatremia menyebabkan masuknya air ke dalam sel-sel otak yang mengarah ke pembengkakan otak, yang bermanifestasi sebagai kejang, koma, pernapasan, batang otak herniasi dan kematian.

Overhidrasi adalah keadaan di mana tubuh seseorang mengalami kelebihan cairan. Ini dapat disebabkan beberapa hal, namun utamanya disebabkan minun berlebihan dalam jangka waktu beberapa jam. Selain itu, overhidrasi juga rentan pada orang yang ginjalnya tidak dapat membuang cairan secara normal.

Gejala overhidrasi bervariasi tergantung banyaknya cairan yang tersimpan dalam tubuh. Gejala ringan seperti mual dan kram. Gejala sedang mulai dari sakit kepala, perut terasa penuh, pembengkakan pada jari tangan dan kaki. Bila sudah parah, seseorang mungkin mengalami perubahan perilaku, disorientasi, hilang kesadaran, bahkan hingga meninggal, okezone.com.

Berapa sebenarnya jumlah air minum yang dibutuhkan oleh tubuh ?

Konsumsilah air minum secukupnya atau tidak berlebihan, yaitu tidak lebih dari 0.03 liter per kg berat badan kita. Jadi, misalnya seseorang memiliki berat badan seberat 50 kg, maka konsumsi air minum yang diperbolehkan untuk orang tersebut adalah tidak lebih dari 1.5 liter per hari, tipscaraterbaik.com.

Sumber :

  1. okezone.com
  2. tipscaraterbaik.com
  3. https://familyshare.com/20723/health/3-reasons-why-drinking-too-much-water-is-bad-for-you

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami, semoga bermanfaat 🙂

Baca juga ya artikel kami di bawah :

Suplemen Herbal Untuk Berbagai Penyakit Tulang Dan Sendi ⇒ Triflex Capsule Green World

Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Osteoporosis

6 Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Pengapuran Tulang

Tanaman Obat Herbal Untuk Arthritis & Pengapuran Tulang

Posted by Obat Sakit Pinggang

Efek Samping & Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih

Please follow and like us:
20

Comments (4)

  1. wafa

    Terimakasih.. ternyata saya salah kalau minum air terlalu banyak akan berakibat fatal juga terhadap kesehatan..

    Reply
  2. Tantri Heryanti

    Makasih infonya

    Reply
  3. manik

    Terimakasih, saya kira fine fine saja minum terlalu banyak

    Reply
  4. avrilia

    Terimakasih penjelasannya,, ternyata kurang bagus juga bagi organ tubuh yang lain kalau banyak minum air putih

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *