Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ?

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ?

Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ?Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ? Setelah pada artikel sebelumnya pernah kami bahas mengenai gejala osteoporisis pada wanita, nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai alasan dasar mengapa penderita osteoporosis lebih didominasi oleh wanita daripada laki-laki.

Osteoporosis adalah penyakit yang dapat melemahkan tulang dan membuatnya menjadi lebih keropos yang pada akhirnya meningkatkan resiko pata tulang. Penyakit tulang ini kadang-kadang disebut sebagai “silent disease” karena bisa berkembang secara bertahap selama bertahun-tahun tanpa menyebabkan gejala apapun.

Osteoporosis sendiri termasuk penyakit yang dikategorikan sebagai penyakit degeneratif karena banyak dialami oleh usia lebih tua yaitu dari usia 51-75 tahun, terutama oleh para wanita. Walaupun demikian, usia yang lebih mudapun dapat menderita penyakit osteoporosis ini.

Baca juga :

Osteoporosis pada wanita

Menurut laman alodokter.com, di Indonesia, sebanyak 23 persen wanita berusia 50-80 tahun dan 53 persen wanita berusia 70-80 tahun mengidap osteoporosis, berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2006. Risiko wanita mengidap osteoporosis empat kali lebih besar dibandingkan dengan risiko pada pria.

Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ?Sementara itu menurut Dokter Ika Syamsul Huda SpPD dari SMF Penyakit Dalam RSUP dr Kariadi mengatakan, perempuan lebih rentan terkena osteoporosis dibandingkan laki-laki. Apalagi ketika usia sudah memasuki usia di atas 30 tahun karena pertumbuhan dan perkembangan tulang sudah mencapai batas maksimal. ”Perbandingannya sebanyak 38 persen penderita osteoporosis adalah wanita, sekitar 8-9 persen adalah lakilaki, suaramerdeka.com.

Lalu, mengapa wanita lebih rentan menderita penyakit osteoporosis daripada pria ?

Penurunan kadar estrogen pada wanita. Estrogen berperan penting dalam menjaga kekuatan tulang. Mulai dari sekitar usia 30 melalui menopause, wanita kehilangan sejumlah kecil tulang setiap tahun sebagai bagian alami dari proses penuaan. Ketika wanita mencapai menopause dan kadar estrogen menurun, tingkat kehilangan tulang meningkat sekitar 8 sampai 10 tahun sebelum kembali ke tingkat pra-menopause.

Selain itu, ada beberapa faktor lain mengapa seorang wanita rentan menderita osteoporosis seperti usia diatas 30 tahun, riwayat keluarga, postur tubuh, berat badan, masalah tiroid, gangguan kelenjar adrenal, asupan kalsium yang rendah, operasi gastrointestinal, steroid dan obat lain, penyakit celiac, penyakit radang usus, penyakit ginjal atau hati, kanker, lupus, multiple myeloma, radang sendi, konsumsi alkohol yang berlebihan, merokok dan mereka yang menghabiskan banyak waktu duduk memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoporosis.

Yang harus diperhatikan bagi mereka yang saat ini menderita oesteoporosis ialah pada komplikasinya. Patah tulang, terutama pada tulang belakang atau pinggul, adalah komplikasi yang paling serius dari osteoporosis. Patah tulang pinggul sering disebabkanketika jatuh dan dapat mengakibatkan kecacatan dan bahkan peningkatan risiko kematian dalam tahun pertama setelah cedera.

Nah untuk menghindari resiko komplikasi berbahaya dari penyakit tulang ini, kini telah hadir produk herbal unggulan yaitu Triflex Capsule Green World yang diakui dan tersebar di 20 negara.

Triflex capsule green world adalah suplemen alami kesehatan tulang dan sendi yang dapat dijadikan sebagai terapi pengobatan sekaligus pengobatan osteoporosis. Diciptakan dari 100 % herbal, 100 % AMAN TANPA EFEK SAMPING. Memiliki khasiat nyata yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, membuat tulang lebih kuat dan membantu memulihkan cedera tulang yang terluka sekaligus menjaga kesehatan tulang dan sendi. Baik dikonsumsi oleh pria dan wanita.

Untuk info lebih lengkap mengenai produk herbal ini dapat Anda baca pada link berikut, klik Triflex Capsule Green World

Baca juga artikel lainnya :

Bahaya Osteoporosis

Penyebab Osteoporosis Pada Usia Muda

Cara Menyembuhkan Sakit Tulang Ekor Secara Alami

Posted by Obat Sakit Tulang Belakang

Mengapa Wanita Lebih Rentan Menderita Penyakit Osteoporosis ?

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *