Penyebab Sakit Tulang Ekor

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Penyebab Sakit Tulang Ekor Yang Harus Anda Tahu !!!

Penyebab Sakit Tulang Ekor

Setelah pada artikel sebelumnya kami bahas mengenai cara penyembuhan dan bahaya dibalik sakit tulang ekor, nah pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan apa saja hal atau kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit tulang ekor. Let;s find out …

But before, we have to know about what is sakit tulang ekor ? 🙂

Penyebab Sakit Tulang Ekor – Tulang ekor nyeri – nyeri yang terjadi pada atau sekitar struktur tulang di bagian bawah tulang belakang (tulang ekor). Nyeri tulang ekor, juga disebut coccydynia atau coccygodynia, biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan. Namun dalam beberapa kasus, sakit tulang ekor ini juga diperlukan perawatan atau pengobatan tertentu.

Cedera atau bahkan tulang retak dan juga kerusakan sendi dari gerakan yang berulang diketahui dapat berkontribusi besar mengapa seseorang mengalami nyeri tulang ekor. Sementara itu, ada beberapa faktor penyebab lain sakit tulang ekor, berikut diantaranya :

Coccydynia terjadi ketika tulang ekor Anda, atau jaringan sekitarnya, menjadi rusak. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan di dasar tulang belakang, terutama ketika duduk.

Proses persalinan

Melahirkan diduga menjadi penyebab paling umum dari coccydynia. Jika Anda sedang hamil, tulang ekor Anda akan menjadi lebih fleksibel menjelang akhir trimester ketiga Anda (dari minggu 27 ke kelahiran). Hal ini disebabkan pelepasan hormon dalam tubuh Anda yang memungkinkan tulang ekor Anda, dan bagian dari tulang belakang di atas, menekuk dan memberi jalan ketika Anda melahirkan.

Namun dalam beberapa kasus, melahirkan dapat menyebabkan otot-otot dan ligamen (jaringan elastis yang menghubungkan tulang) sekitar tulang ekor Anda ke overstretch. Ini berarti otot-otot ini dan ligamen menjadi permanen diubah dan tidak dapat lagi menahan tulang ekor Anda dalam posisi yang tepat. Hal ini menyebabkan coccydynia.

Cedera tulang ekor

Anda bisa melukai tulang ekor Anda jika Anda menderita benturan keras ke dasar tulang belakang Anda. Misalnya, cedera kadang-kadang dapat terjadi selama olahraga kontak sebagai hasil dari tendangan kecelakaan pada dasar tulang belakang Anda. Cedera tulang juga dapat terjadi karena terjatuh ketika bermain ski atau es-skating dan jatuh dari ketinggian.

Regangan cedera berulang

Anda mungkin mendapatkan coccydynia jika Anda secara teratur mengambil bagian dalam olahraga seperti bersepeda atau mendayung. Hal ini disebabkan gerakan terus bersandar ke depan dan peregangan dasar tulang belakang Anda.

Jika gerakan ini diulang berkali-kali, atau jika Anda memegang posisi bersandar ke depan untuk jangka waktu yang panjang, otot-otot dan ligamen di sekitar tulang ekor Anda bisa menjadi tegang dan membentang. Tegang otot dan ligamen secara permanen dapat merusak mereka. Jika ini terjadi, otot-otot Anda tidak akan lagi mampu menahan tulang ekor Anda dalam posisi yang benar, dan ini akan menyebabkan Anda rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Postur tubuh yang buruk

Duduk dalam posisi canggung untuk jangka waktu yang panjang, seperti di tempat kerja atau saat mengemudi, dapat menempatkan terlalu banyak tekanan pada tulang ekor Anda. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang akan lebih buruk semakin lama Anda tinggal di posisi ini.

Kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menempatkan tekanan berlebih pada tulang ekor Anda ketika Anda duduk. Hal ini dapat menyebabkan coccydynia atau membuat kasus yang sudah ada dari coccydynia buruk.

Namun, Anda juga dapat mengembangkan coccydynia jika Anda sangat tipis. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin tidak memiliki cukup lemak pantat untuk mencegah tulang ekor Anda dari menggosok terhadap jaringan sekitarnya.

Penuaan

Ketika kita tumbuh tua cakram kecil tulang rawan (sulit jaringan, fleksibel) yang membantu memegang tulang ekor di tempat dapat memakai bawah. Selain tulang yang membentuk tulang ekor bisa menjadi lebih erat menyatu bersama. Ini dapat menempatkan lebih banyak tekanan pada tulang ekor, menimbulkan rasa nyeri.

Kanker

Penyebab kurang umum dari coccydynia adalah kanker. Ini bisa menjadi kanker yang pertama dimulai di tulang ( sarkoma , yang merupakan jenis yang sangat jarang dari kanker) atau kanker yang dimulai di tempat lain dalam tubuh, seperti usus besar, dan kemudian menyebar ke tulang (kanker metastatik), nhs.uk.

Itulah beberapa faktor resiko dan penyebab sakit tulang ekor, bagi Anda yang ingin segera sembuh dari gejala sakit tulang ekor, kini telah hadir produk herbal berkualitas yaitu Triflex Capsule yang dapat dijadikan sebagai obat sakit tulang ekor. 100 % HERBAL, AMAN TANPA EFEK SAMPING, DIAKUI DAN TERSEBAR DI 20 NEGARA.

Info selengkapnya dapat Anda baca pada link berikut, klik Triflex Capsule Green World

Baca juga artikel lainnya :

Obat Herbal Pengapuran Tulang

Waspadai, Osteoporosis Dapat Menyerang Usia Muda Lebih Cepat

Posted by Obat Sakit Tulang Belakang

Penyebab Sakit Tulang Ekor Yang Harus Anda Tahu !!!

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *