Pilihan Makanan Sehat Ini Baik Bagi Penderita Nyeri Lutut

Selamat datang di www.ObatSakitPinggangTerbaik.com, merupakan satu-satunya agen resmi penyedia obat herbal sakit pinggang terbaik yang telah terbukti AMPUH, AMAN dan NYAMAN mengobati sakit pinggang secara alami tanpa efek samping.

Menyediakan juga berbagai obat, vitamin dan suplemen yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta sendi Anda. Melayani pemesanan ke seluruh Indonesia ! Nikmati pelayanan terbaik dari kami ” BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Pilihan Makanan Sehat Ini Baik Bagi Penderita Nyeri Lutut

Pilihan Makanan Sehat Ini Baik Bagi Penderita Nyeri Lutut

Pilihan Makanan Sehat Ini Baik Bagi Penderita Nyeri Lutut – Meskipun penelitian belum terbukti secara meyakinkan bahwa makanan tertentu dapat meningkatkan atau menurunkan nyeri otot dan rheumatoid arthritis. Namun bagi orang yang menderita arthritis atau kondisi peradangan sendi lainnya, alergi makanan dapat menyebabkan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan.

Baca juga :

Pada kasus nyeri sendi lutut, biasanya ini disebabkan oleh makanan yang berasal dari suatu kondisi yang disebut asam urat. Nyeri sendi ini disebabkan oleh tingginya tingkat asam urat dalam tubuh, yang mengkristal dan meninggalkan deposito dalam sendi dan jaringan, menyebabkan peradangan yang menyebabkan nyeri sendi dan kekakuan. Makanan yang tinggi purin – senyawa kimia yang membentuk asam urat.

Bagi Anda yang saat ini menderita sakit lutut yang disebabkan oleh peradangan, ada baiknya Anda menghindari beberapa jenis makanan di bawah ini :

Ikan

Menurut Drugs.com, beberapa jenis ikan dan kerang memiliki tingkat purin dan dapat menyebabkan atau memperburuk nyeri sendi yang berhubungan dengan gout. Ini termasuk herring, ikan teri, sarden, kerang dan remis juga termasuk telur ikan dalam kategori tinggi purin.

Daging

Hindari daging organ, seperti hati, ginjal, hati, otak dan testis, yang sangat tinggi purin dan dapat menyebabkan tingkat tinggi asam urat dalam tubuh. Peningkatak tinggi asam urat dalam darah diketahui memiliki kontribusi besar terhadap peradangan sendi yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri.

Hindari makanan berlemak

Makan makanan tinggi lemak jenuh meningkatkan tingkat kolesterol dalam darah Anda, menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung dan stroke. Tetapi penelitian menunjukkan hal itu juga merangsang peradangan jaringan adiposa (jaringan lemak), yang dapat membuat peradangan arthritis lebih parah.

Baca juga : 8 tanaman obat herbal ampuh untuk menurunkan kolesterol

Sayuran dan Kacang-kacangan

Produk hewani bukanlah satu-satunya yang makanan tinggi purin. Quickcare.org menjelaskan bahwa kacang polong, bayam, asparagus, kembang kol, kacang-kacangan, lentil dan jamur juga dikategorikan sebagai makanan tinggi purin yang mungkin menyebabkan nyeri sendi. Jika Anda memiliki gout, hindari makanan ini atau berbicara dengan dokter Anda.

Baca juga :

Hindari makanan bergula

Jumlah gula yang tinggi juga meningkatkan tingkat AGEs dalam tubuh yang menyebabkan peradangan. Selain itu, gula memicu pelepasan agen inflamasi yang disebut sitokin dalam tubuh. Menjadi tinggi kalori, asupan gula berlebih juga menyebabkan kenaikan berat badan, yang menempatkan lebih banyak tekanan pada sendi dan meningkatkan rasa sakit.

Minuman manis ringan juga tidak baik untuk tubuh Anda. Sebuah studi 2014 yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa konsumsi rutin soda bergula meningkatkan risiko rheumatoid arthritis pada wanita.

Selain makanan diatas yang harus Anda hindari, Anda juga penting memperhatikan asupanan makanan yang sehat untuk membantu mengatasi sakit lutut, apa sajakah ?

Kedelai

Asupan kedelai telah terbukti untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan pada sendi. Mengkonsumsi kedelai selama tiga bulan, setiap hari dan Anda akan melihat perubahan substansial. Menurut peneliti, kedelai merupakan sumber yang kaya isoflavon, sifat anti-inflamasi, dan hormon tanaman.

Buah-buahan

Vitamin C merupakan sumber yang menakjubkan dari sifat antioksidan dari buah-buahan dan membantu untuk mencegah osteoarthritis. Buah yang mengandung vitamin C-dikemas seperti buah kiwi, jeruk, mangga, dan buah pepaya.

Herbal & rempah-rempah

Beberapa bahan herbal atau rempah-rempah seperti kunyit, biji jintan, kayu manis, bawang putih, rosemary, ketumbar dan jahe diketahuhi semuanya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat.

Ikan

Banyak penelitian telah menemukan bahwa ikan dan minyak ikan mengurangi nyeri sendi dan kekakuan dari rheumatoid arthritis. Sekarang sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dapat memblokir bahan kimia yang menyebabkan peradangan pada osteoarthritis. Makan dua porsi ikan berminyak (seperti makarel atau salmon) setiap minggu atau mengambil satu gram omega-3 dalam bentuk kapsul setiap hari.

Baca juga :

Source :

  • http://www.pcrm.org/health/health-topics/foods-and-arthritis
  • http://www.top10homeremedies.com/kitchen-ingredients/10-foods-to-avoid-if-you-have-joint-pain.html

Itulah beberapa daftar makanan yang penting Anda perhatikan jika Anda menderita sakit lutut. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Obat Tulang Linu

Penyebab Nyeri Lutut

Posted by Cara Mengobati Sakit Pinggang

Pilihan Makanan Sehat Ini Baik Bagi Penderita Nyeri Lutut

Please follow and like us:
20

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *